Rawat Kerukunan Umat Beragama di Kalteng dalam Bingkai Falsafah Huma Betang

    Editor : Maulana Kawit

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka suasana Natal 2018 beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Polda Kalteng, Korem 102 PJG serta SOPD dan beberapa lembaga lainnya yang rencananya akan menggelar Natal Kebangsaan.

    Kegiatan ini diagendakan akan digelar pada Sabtu 19 Januari 2019 bertempat di halaman Betang Hapakat jalan RTA Milono Palangka Raya.

    “Acara tersebut akan kita laksanakan di Betang Hapakat dengan maksud agar masyarakat Kalimantan Tengah tetap saling mempererat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman seperti falsafah huma Betang itu sendiri,” ucap Ketua Panitia Natal Kebangsaan, Rawing Rambang saat konferensi pers pada Selasa (15/1/2019) di Betang Hapakat, jalan RTA Milono Palangka Raya.

    Rawing mengatakan bahwa selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan tentunya dalam acara tersebut juga akan membawa rasa kebersamaan dalam keberagaman.

    Acara ini pun rencananya akan di hadiri ribuan tamu undangan, pasalnya pihak panitia telah berencana mengundang sekitar 4.000 sampai 5.000 warga Kalteng khususnya.

    Selain itu pihaknya juga mengundang Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se Kalimantan Tengah, selama kegiatan panitia telah membuat susunan acara salah satunya yakni penyalaan obor kebangsaan.

    “Salah seorang tokoh nasional juga akan direncanakan hadir dalam acara Natal Kebangsaan tersebut yakni Prof Mahfud MD,” tutup Rawing.

    (apr/beritasampit.co.id)