Sang Pelayan, Berikan Pemahaman Tentang Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 1

    Editor : Maulana Kawit

    KUALA PEMBUANG – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka mengelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMAN 1 Kuala Pembuang, Selasa (15/1/19).

    Pada kegiatan sosialisasi empat pilar tersebut, Rahmat Nasution Hamka mengatakan sebagai pelayan rakyat mereka ditugaskan untuk mensosialisasikan pilar-pilar penting kebangsaan.

    “Ini salah satu tugas kami sebagai anggota DPR untuk menyampaikan isi pilar-pilar penting kebangsaan. Sengaja kita lakukan kepada anak pelajar karena mareka lah generasi penerus bangsa,” katanya.

    Ia menjelaskan Negara Indonesia memiliki empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

    “Pilar ini bertujuan supaya Negara Indonesia tidak mudah terpecah belah dalam menghadapi berbagai masalah dan meski dalam demokrasi kita berbeda-beda Pendapat tapi kita harus mengedepankan kesatuan,” tandasnya.

    Salah satu siswa SMAN 1 Kuala Pembuang yang mengikuti sosialisasi Lulu mengatakan, dirinya merasa senang dengan turunnya Anggota DPR RI turun langsung menjelaskan kepara siswa membuat pemahaman para pelajar lebih bertambah.

    “Alhamdulillah saya sedikit lebih tau contohnya seperti yang di jelaskan oleh pak Hamka tentang sejarah Trisila dan Ekasila yang artinya bergotong royong,” ungkapnya.

    Pantauan beritasampit.co.id siswa sangat aktif mengikuti sosialisasi empat pilar, nampak kelihatan dengan adanya tanya jawab yang begitu banyak antara Anggota DPR RI Komisi V Rahmat Nasution Hamka dengan Siswa SMA 1 Kuala Pembuang.

    (rdi/beritasampit.co.id).