Berhasil Sabet Piala Adipura, Pemkab Kotim Berikan Bonus Rp100 Juta Untuk Petugas Kebersihan

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Keberhasilan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam meraih piala Adipura yang selama ini diidentikkan daerah bersih, Bupati Kotim Supian Hadi menyiapkan bonus yang cukup besar nominalnya kepada para petugas kebersihan setelah mereka berhasil mengantarkan bumi habaring hurung (bumi gotong royong) meraih Piala Adipura 2018 kategori kota kecil.

    “Atas prestasi ini kami atas nama pihak Pemkab Kotim akan memberikan bonus sebesar Rp 100 juta untuk seluruh petugas kebersihan,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi dalam memberikan sambutannya, Rabu (16/1/2019).

    Bonus itu nantinya dibagikan kepada petugas kebersihan Kecamatan Baamang, Kecamatan Ketapang, dengan pasukan kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Menurut orang nomor satu di Kota Sampit ini, bonus yang diberikan adalah sebagai ucapan terima kasih Pemkab Kotim atas kerja keras para petugas kebersihan yang tidak kenal lelah menjaga kebersihan Kota Sampit dari sampah.

    “Dengan adanya bonus seperti ini, agar bisa menjadi pembakar semangat bagi para petugas kebersihan supaya lebih giat lagi dalam bekerja dan dalam menjaga kebersihan lingkungan perkotaan,” tutur Supian Hadi.

    Selain memberikan bonus kepada para petugas kebersihan, Pemkab Kotim juga akan menambahkan dua unit kendaraan roda tiga jenis tosa untuk petugas kebersihan Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang.

    (im/beritasampit.co.id).