Generasi Milenial Sasaran Kampanye Keselamatan

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Satuan Lalu Lintas Polres Sukamara sejak Rabu 16 Januari 2019, menggelar kampanye keselamatan milenial road safety untuk generasi milenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang dan tercapainya road safety to zero accident.

    Kasat Lantas Polres Sukamara AKP Waryono mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah digaungkan Korp Lalulintas Polri, kampanye mellenial road safety untuk mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas demi keselamatan kemanusiaan.

    “Kampanye ini untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas karena angka kecelakaan urutan ke 5 yang menyebabkan korban meninggal dunia,” kata Waryono, Kamis (17/1/2019).

    Waryono menerangkan jika kampanye keselamatan menyasar masyarakat mellenial usia produktif dari 17 tahun sampai 35 tahun, serta masyarakat yang melanggar dan korban laka yang fatal maupun meninggal dunia.

    “Kegiatan kampanye ini serentak di seluruh Indonesia sampai 31 Meter 2019, sasarannya mulai dari pelajar sampai ke pengguna jalan,” ucap Waryono.

    Dalam kesempatan itu Waryono menerangkan bahwa peran pemerintah juga terlihat dalam upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan ikut mengkampanyekan tentang keselamatan berlalu lintas dengan baik dan benar.

    (enn/beritasampit.co.id)