Warga Pegatan Simpan 94 Paket Sabu, Ternyata Pelaku Kakak Beradik

5040
Keterangan foto : IST/BS - Dua tersangka saat diamankan Polsek Katingan Kuala dan tim gabungan Satuan Narkoba Polres Katingan

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Polsek Katingan Kuala dan tim gabungan Satuan Narkoba Polres Katingan kembali berhasil mengamankan dua orang bandar atau penjual narkoba jenis sabu di Jalan Swadaya RT 06 RW 02, Kelurahan Pagatan Hulu, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Selasa (15/1/2019) kemarin, sekira pukul 21.30 Wib.

Dua orang tersangka ini, yakni Sur alias ABM, (38) seorang ibu rumah tangga dan seorang laki-laki bernama Zak alias PBM (39) warga jalan Swadaya, RT 06 RW 02, Keluruhan Pegatan Hulu, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan.

Informasi yang di dapat dari kepolisian, bahwa kedua tersangka ini adalah saudara kandung kakak beradik. Bahkan tidak tanggung-tanggung barang bukti yang berhasil diamankan kepolisian ada sebanyak 94 paket sabu siap edar.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting SIK menjelaskan, pengungkapan berawal mula dari anggota Polsek Katingan Kuala mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa diduga sering terjadi transaksi menjual atau mengedarkan narkoba jenis sabu di rumah Sur Alias ABM dan Zak Als PBM.

Baca Juga:   Tokoh Masyarakat di Sampit Sepakat Jaga Perdamaian

Kapolsek Katingan Kuala dan tim gabungan Satresnarkoba Polres Katingan yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi S Sos melakukan penyelidikan serta pengintaian terhadap rumah Sur Alias ABM yang diduga sering menjual dan mengedarkan narkotika jenis sabu sabu.

“Saat semua anggota melakukan penggeledahan di rumah Sur Alias ABM yang disaksikan oleh ketua RT, mendapati barang bukti narkotika jenis sabu sabu berupa 94 paket sabu siap edar, 15 plastik klip 3 x 5, 1 plastik klip besar, uang yang disita dari Zak Als PBM Rp.2.400.000, Uang yang disita dari Sur Alias ABM Rp 7.560.000,” terang Kapolres Dharma Ginting, melalui rilisnya. Kamis (17/1/2019).

Tidak hanya itu, ada juga barang bukti berupa 2 bungkus rokok merk red bold warna hijau, 1 buah bong, 1 buah dompet warna hitam merk Versace, 1 buah tas kecil warna coklat, 2 buah pipet kaca, 1 buah korek api merk tokai warna ungu, 1 buah sedotan warna bening, 1 buah sedotan warna merah putih, 1 buah handphone merk nokia 1280 warna putih, 1 buah handphone merk nokia 130 warna merah dan 1 buah dompet bertuliskan hello kitty warna abu-abu.

Baca Juga:   Supian Berkeinginan Tradisi Mandi Safar Lebih Meriah Lagi

“Terhadap terduga tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) atau pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 20 tahun maksimal hukuman mati,” tegas Dharma Ginting.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata ketegasan dan komitmen Polres Katingan dalam pemberantasan narkoba diwilayah hukum Polres Katingan agar dikembang mengenai asal usul narkoba yang di dapat dan tidak ada tempat untuk bandar narkoba khususnya di Kabupaten Katingan harus di hajar habis.

(ar/beritasampit.co.id)