Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Ambulance Masjid Al Furqon Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Masjid Al Furqon, berlokasi di Jalan Garuda, Kota Palangka Raya, Jumat (18/1/2019).

    Penyerahan mobil ambulance tersebut diserahkan langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada pengurus Masjid Al Furqon.

    Namun sebelum penyerahan, gubernur bersama Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan, Kabag Biro Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kalteng Syahrudin terlebih dulu menunaikan salat Jumat berjamaah di Mesjid Al Furqon tersebut.

    Kepada sejumlah wartawan, Syahrudin mengatakan bahwa pemberian bantuan ambulance ini bertujuan untuk mendukung kegiatan masyarakat. Dimana ini berdasarkan permohonan dari masyarakat agar diberikan bantuan ambulance.

    “Semoga dengan adanya bantuan ambulance ini dapat membantu masyarakat khususnya mengantarkan masyarakat yang sedang sakit ke rumah sakit. Ambulance ini tidak hanya digunakan untuk umat Islam saja namun agama lainnya dapat menggunakannya,” ucap Syahrudin.

    Adapun ambulance seharga Rp314.000.000 yang diberikan oleh Pemprov tersebut merupakan tipe ambulance emergency. Selain itu, nantinya Pemprov juga akan memberikan bantuan 2 unit mobil ambulance di daerah lainnya di Kalteng untuk tahun 2019 ini.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan