Perlu Dukungan Kebijakan untuk Kabupaten/Kota Meraih Piala Adipura

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA -Untuk periode 2017-2018 di Provinsi Kalimantan Tengah ada dua wilayah yang mereaih Piala Adipura untuk kategori kota krcil. yakni Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

    Sementara itu pada periode 2016-2017 juga ada dua wilayah yang meraih Piala Adipura, yakni Kota Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat dan Kota Kapuas, Kabupaten Kapuas.

    “Untuk tahun 2018 ada lima nominasi peraih Adipura dari Provinsi Kalteng yakni Pangkalanbun, Sampit, Muara Teweh, Sukamara dan Kapuas” ucap Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri pada Jum’at (18/1/2019) di Palangka Raya.

    Lanjut Fahrizal pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Kabupaten/Kota dalam rangka mempersiapkan perbaikan pada titik tertentu khususnya yang menyangkut dengan penilaian.

    “Terlebih lagi untuk Kota Palangka Raya tentunya dari pihak Pemprov Kalteng sendiri akan mendukung usaha tersebut yakni berupa kebijakan-kebijakan” ucap Pria yang merupakan mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kotawaringin Barat tersebut.

    Sementara itu Lanjut Fahrizal bahwa penggunaan plastikjuga harus segera dikurangi dan harus menjadi kesadaran masyarakat karena sampah plastik akan sulit terurai karena sudah menjadi prioritas nasional dalam mengatasi sampah plastik. Tidak juga hanya untuk Kota Palangka Raya namun daerah lainnya juga akan didorong untuk menjadi Kota cantik dan sebagai upaya mendapatkan piala Adipura.

    (apr/beritasampit.co.id)