Musim Penghujan Waspada Banjir

    Editor: A Uga Gara

    BUNTOK-Camat Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan Mario Aan, kembali ingatkan warganya yang tinggal di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito agar mewaspadai banjir.

    Sebab, intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam dua pekan terakhir ini menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito semakin tinggi.

    “Maka dari itu, bagi warga masyarakat yang berada disepanjang bantaran DAS Barito khususnya wilayah dusel. Dihimbau agar, lebih mewaspadai terjadinya bencana banjir yang bisa saja datang tiba-tiba,” Kata Mario Aan kepada beritasampit.co.idSabtu (19/1/2019).

    Dikatakan Mario, untuk wilayah bantaran DAS Barito memang sering kali dilanda banjir saat intensitas curah hujan yang cukup tinggi seperti saat sekarang ini. Maka dari itu, harus selalu waspada bila datang bencana banjir.

    “Meningkatkan kewaspadaan tersebut, supaya bisa melakukan segala upaya dan persiapan untuk mengantisipasi. Bilamana terjadi, banjir yang diakibatkan oleh curah hujan,”katanya.

    Ditambahkan Mario, untuk mengantisipasi bila terjadi bencana banjir pihaknya selalu melakukan pemantauan di wilayah-wilayah yang rawan terkena banjir. Khususnya yang berada disepanjang DAS Barito.

    “Namun sekali lagi saya tegaskan, tidak kalah pentingnya yakni kewaspadaan dari warga masyarakat itu sendiri. Untuk, mengantisipasi bencana banjir yang datang tiba-tiba,” tegas Mario.

    (ded/beritasampit.co.id)