Ini Dia Kronologis Penemuan Mayat Kuli Bangunan di Pulang Pisau

    Editor: A Uga Gara

    PULANG PISAU – Heri Purwanto warga Desa Talio Muara Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau ditemukan tewas dalam pondok pekerja bangunan Perumahan Green Asas Residen Jalan Abdel Gawei Rey II, Desa Anjir, Pulang Pisau, Senin (21/1/2019) dini hari.

    Menurut Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh rekan kerja korban, yakni Suparman.

    Suparman sendiri, lanjut Kapolres, baru datang dari Pangkoh ke pondok sekitar pukul 07.30 WIB dan melihat pintu terkunci dari dalam.

    Setelah itu, Suparman memanggil korban namun tidak ada jawaban. Kemudian, datanglah Sarwan dan menanyakan kepada Suparman di mana korban.

    Sarwan kemudian menyuruh Suparman agar membuka paksa pintu barak kerja korban karena terkunci dari dalam. Saat terbuka, Suparman terkaget-kaget melihat korban dalam keadaan terlentang di dalam kelambu sudah tidak bernyawa.

    “Bagian mukanya berwarna kehitaman dan ada darah keluar dari mulut, hidung, telinga serta bau korban yang menyengat,” jelas Kapolres.

    Untuk kepentingan penuelidikan lebih lanjut, pihak krpolisian mengamankan sejumlah barang bukti, yakni satu buah buku tulis merk Al Campus, satu buah Hand Phone Merk Asus Warna Grey, dua buah kartu ATM BRI, KTP, SIM C, Buku Tabungan, Kartu KIS, Sepeda Motor Supra, STNK, Cicin emas 5 gram dan uang tunai sebesar 1.100.000.

    Dikatakan Siswo, Dari Hasil Visum Et Revertum sementara tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat.

    “Keadaan mayat sudah mengalami diskomposisi mayat yaitu darah keluar dari mulut, telinga dan hidung karena sudah lebih dari 24 jam dan keluar kotoran dari dzubur akibat tekanan pada perut karena terjadi pembengkakan pada mayat,” tutup Siswo.

    (pra/beritasampit.co.id)