BUTUH BANTUAN !! Janda Miskin Penderita Kanker, Kulit Kepala Terkelupas

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA-Sungguh kasian nasib ibu ruma tangga (IRT) bernama Nani ( 25 ), warga asal Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

    Hidupnya sudah pas-pasan, mengalami sakit menahun tak kunjung sembuh hingga seluruh kulit kepalanya terkelupas. Ibu dua anak ini diduga mengidap penyakit kanker kulit.

    Muly, kakak ipar Neni menuturkan, adik iparnya tersebut baru mendapat perawatan dari tenaga medis sejak masuk di RSUD dr Doris Sylvanus, Palangka Raya sejak, Minggu (20/1/2019).

    “Adik ipar saya ini sudah mengalami penyakit seperti ini sejak lima tahun yang lalu. Karena keterbatasan biaya hanya diobati secara tradisional,” jelasnya kepada beritasampit.co.id, Rabu (23/1/2019).

    Saat ini, wanita berstatus janda lantaran ditinggal pergi suaminya tersebut. sedang dirawat di ruang inap Dahlia, RSUD dr Doris Sylvanus, Palangka Raya.

    “Keluarga sudah menyerah. Di kampung terkadang kita obati dengan ramuan saja atau beli obat di warung, karena kita orang miskin jadi kita tak mampu berobat,” ucapnya dengan wajah melas.

    Karena melihat kondisi adik iparnya tersebut tak kunjung membaik dari sakitnya selama kurang lebih lima tahun, mereka merelakan dengan menjual sepeda motor untuk membiayai Neni.

    “Kami berterimakasih, karena sudah kepada pihak Doris yang sudah mengratiskan biaya perawatan. Namun Muly tetap berharap ada sosok dermawan yang membantu biaya berobat adik iparnya tersebut,” ujar Muly seraya berharap.

    (aul/berita sampit.co.id )