H Hamdhani Terima Penghargaan dari Kelompok Tani di Kapuas

    KUALA KAPUAS – Dinilai telah banyak berbuat untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Kapuas. Anggota DPR RI H Hamdhani diberi penghargaan oleh sejumlah kelompok tani (poktan) di Kabupaten Kapuas.

    Penghargaan tersebut ia terima disela-sela kegiatannya melakukan rapat dengar pendapat terkait sistem ketatanegaraan dan pelaksanaan UUD 1945, bertempat di Aula Hotel Permata Inn, Kota Kuala Kapuas, Kalteng, Jumat (25/1/2019).

    Kepada wartawan, Hamdhani mengatakan, penghargaan yang diberikan poktan kepada dirinya kemungkinan karena melihat kinerja yang yang ia lakukan sejak awal. Dimana, sejak tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018, banyak alat mesin pertanian (alsintan) yang disalurkan.

    “Alsintan itu seperti handtraktor, mesin penaman padi, perontook padi, pupuk saprodi, pembuat kolam ikan, bantuan ikan, bahkan bantuan sapi juga sdh diberikan beserta kandangnya,” ujarnya.

    Adanya penghargaan ini, ia mengaku terenyuh dan bangga, karena ada suatu penilaian dari kelompok tani terhadap dirinya sebagai anggota DPR yang dinilai sudah berbuat. Meskipun, sambung politisi NasDem ini, bantuan yang sudah disebar tidak ada pungutan apa pun (gratis) dari pemerintah diberikan kepada poktan.

    “Jadi saya terenyuh dan bangga atas penghargaan dari kelompok tani ini,” ungkap Hamdhani.

    Untuk diketahui, penghargaan yang diterima anggota DPR RI dapil Kalteng dari Kelompok Tani Karya Bakti dan Timbul Bakti.

    (irfan/beritasampit.co.id)