Kalah 1-2, Kalteng Putra Akui Keunggulan PSM Makasar

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Kalteng Putra FC harus mengakui keunggulan tim tamu PSM Makassar yang berhasil merebut poin penuh dalam laga 32 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Jalan Cilik Riwut km. 5 Palangka Raya, Sabtu (26/1/2019).

    Dalam babak pertama dimenit menit awal, Kalteng Putra bermain agresig menekan pertahanan lawan dan jual beli serangan pun akhirnya terjadi.

    Usaha tersebut membuahkan hasil saat Kapten Kalteng Putra I Gede Sukadana berhasil mencetak gol dari titik putih pada menit ke 31, skor 1 – 0 atas kemenangan Kalteng Putra bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Pada babak yang kedua, Kalteng Putra terlihat mulai menurunkan tensi permainan. Sementara itu, PSM Makassar terlihat bermain agresif sehingga pada menit ke 58, Zulham M Zamrun berhasil menyamakan kedudukan dan skor menjadi 1-1.

    Selanjutnya mendekati menit-menit akhir, dengan memanfaatkan peluang dan faktor stamina yang mulai menurun, PSM Makassar berhasil menambah gol melalui tendangan Willem Jan Pluim yang merupakan Kapten PSM Makassar. Hingga pertandingan usai. skor 2-1 dengan kemenangan PSM Makassar.

    Sementara itu Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira saat diwawancarai awak media mengatakan, dirinya mengaku puas dengan permainan yang diberikan oleh timnya.

    “Meskipun hasil kurang baik namun saya cukup puas dengan permainan yang mereka tampilkan, disitulah cara untuk membangun disiplin dan kerjasama yang baik antar pemain” ucap Gomes.

    (apr/beritasampit.co.id)