TNI Mutasi 104 Pati, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Jadi Danjen Kopassus

    JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan mutasi jabatan dan promosi sebanyak 104 perwira tinggi (Pati) TNI. Salah satu mutasi jabatan dilakukan terhadap posisi Danjen Kopassus.

    Dalam rilisnya pada Jumat, 25 Januari 2019 malam yang diautentikasi Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, menyebutkan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Pati, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.

    Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/81/I/2019, tanggal 25 Januari 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi jabatan 104 Pati TNI yang terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 30 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 28 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

    Dalam mutasi tersebut tercatat di antaranya, 46 Pati TNI Angkatan Darat, yaitu, Letjen TNI M Thamrin Marzuki, dari Irjen Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Joni Supriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya kini menjadi Kasum TNI.

    Jabatan Pangdam Jaya kini dipegang oleh Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Danjen Kopassus. Adapun posisi Danjen Kopassus kini dipegang oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk.III Bid. Polkamnas Panglima TNI.

    Selanjutnya, Mayjen TNI Arif Rahman yang menjabat sebagaai Pangdam V/Brw kini menempati posisi baru sebagai Danpusterad. Jabatan sebagai Pangdam V/Brw kini didapuk oleh Mayjen TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi.

    Sumber: sindonews.com