Brigif 19/Kh Uji Kemampuan Prajurit Baru

    SINGKAWANG- Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, menyelenggarakan tes kesegaran jasmani bagi 53 personel baru. Pelaksanaan dilaksanakan di lapangan sepak bola Mako Brigif 19/Kh, Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. Sabtu (26/1/19).

    “Nilai Garjas yang diperoleh setiap prajurit sangat menentukan untuk bekal masuk batalyon jajaran Brigif 19/Kh dalam rangka pelaksanaan tugas pokok nantinya,” kata Kapten Inf Sukirno.

    Dikatakan juga oleh Kapten Inf Sukirno, Hal ini merupakan salah satu atensi pimpinan untuk lebih memperhatikan pola pembinaan personel, bertujuan untuk mengetahui perkembangan kemampuan awal jasmani prajurit, sehingga diharapkan ada peningkatan nilai Garjas bagi Prajurit yang masuk jajaran Brigif 19/Kh sehingga kedepan prajurit akan memiliki fisik yang prima serta selalu siap dari aspek Jasmani saat melaksanakan tugas.

    Kegiatan dimulai pada pukul 05.00 wib yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim Medis Brigif 19/Kh, pelaksanaan Garjas meliputi Garjas “A” lari 12 menit, dilanjutkan Garjas “B” yang terdiri dari pull up, sit up, push up, longes dan sutlle run. Dalam pelaksanaan Garjas kali ini, diperoleh 1 personel tercepat dalam waktu lari 12 menit, dengan jarak 3306 m, atas nama Serda Zulkifli.

    “Tidak ada seorang prajuritpun yang hebat tanpa latihan yang benar, teratur, terukur dan terprogram dengan baik,” pungkasnya.

    (gra/Pendam XII/Tpr/beritasampit.co.id)