Ini Pesan Didik untuk Karang Taruna Kalteng

    BANDAR LAMPUNG – Usai penyerahan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Awards tahun 2018 untuk kategori pembina umum terbaik Karang Taruna Provinsi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazarudin didampingi Ketua Umun Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) H Didik Mukrianto kepada Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, saat acara puncak Bulan Bakti Karang Taruna Nasional yang dilaksanakan di Gedung Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Sabtu (26/1/2019), Karang Taruna Kalteng langsung menyusun berbagai program langkah strategis agar Karang Taruna dapat terus tumbuh maju dan berkembang.

    Namun sebelum itu, Ketua Umum PNKT H H Didik Mukrianto mengajak seluruh bupati dan wali kota di Kalimantan Tengah bersinergi dan memberdayakan Karang Taruna untuk membantu menanggulangi berbagai permasalahan sosial di tengah masyarakat. Disamping itu, Didik juga mengapresiasi komitmen dan langkah Pemerintah Provinsi Kalteng dalam bersinergi dengan Karang Taruna.

    “Kita harapkan kepala daerah dapat memberdayakan Karang Taruna dan dapat terus bersinergi dalam membangun daerah. Tentunya penghargaan ini dapat memotivasi kepala daerah lainnya untuk meningkatkan sinergi dengan Karang Taruna karena mempunyai tujuan yang sama dalam menanggulangi permasalahan sosial masyarakat. Namun Karang Taruna juga harus terus lakukan evaluasi agar program kerja dapat terus terarah dan langsung mengena kemasyarakat,” terangnya.

    Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah Abdul Hafid menyambut baik atas apa yang disampaikan PNKT untuk Karang Taruna Kalteng. Sejatinya lanjut Hafid, Karang Taruna terus melakukan yang terbaik dan terus melakukan konsolidasi kesemua daerah hinga Karang Taruna Desa. “Melaui ini, kami mengajak seluruh Karang Taruna desa di seluruh Kalimantan Tengah, agar terus aktif bersinergi dengan pemerintah setempat. Tentunya, Karang Taruna desa yang belum aktif atau masa kepngurusan habis atay belum terbentuk dapat segera diaktifkan kembali,” terangnya.

    Kemudian, Karang Taruna Kalteng juga terus mendorong Karang Taruna desa untuk terus berdaya dalam hal membantu masyarakat, termasuk dalam hal peningkatan ekonomi kerakyatan. Sehingga tujuan dalam hal peningkatan kreativitas terhadap pembangunan pemuda desa yang berdaya saing dapat tercapai menuju Kalteng berkah.

    (raf/beritasampit.co.id)