Bawaslu Pulpis Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

    Editor: A Uga Gara

    PULANG PISAU – Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun mengajak kepada seluruh element masyarakat di Bumi Handep Hapakat, khususnya yang sudah memiliki hak pilih pada tanggal 17 April 2019, agar bersama-sama datang ke TPS terdekat untuk memberikan hak pilihnya dengan baik guna mensukseskan Pileg dan Pilres yang damai dan berintegritas.

    “Pemilu merupakan sarana demokrasi untuk memilih pemimpin. Jadi momentum ini harus digunakan dengan baik oleh masyarakat, khususnya yang sudah memilki hak pilih guna menentukan arah pembangunan selama lima tahu kedepan, “ucap Ubeng, Senin (28/1/19).

    Menurutnya, agar pesta demokrasi Pilpres dan Pileg menghasilkan pemimpin yang amanah dan berintergritas, maka seluruh komponen masyarakat di ajak turut berpartisiasi mengawasi dan memantau jalannya pelaksanaannya agar berjalan dengan jujur dan adil. Masyarakat juga di ajak menolak dan melawan adanya politik uang, politisasi SARA dan tidak mudah terprovokasi oleh berbagai isu yang dapat memperkeruh jalannya Pilpres dan Pileg 2019.

    “Agar menghasilkan Pemilu berkualitas, bersih dan berintregritas, masyarakat wajib tolak dan lawan bila mendapati adanya politik uang, “katanya.

    Ubeng juga mengintruksikan kepada seluruh jajarannya dan anggota Panwascam di seluruh Kabupaten Pulang Pisau agar meningkatkan pengawasan sebagai upaya pencegahan.

    “Mari kita jadikan pesta demokrasi Pemilu 2019 ini sebagai ajang pembelajaran politik yang bisa mengidukasi kepada masyarakat melalui politik yang santun, sehat dan cerdas tanpa adanya politisasi SARA, politik uang yang dapat menciderai nilai-nilai demokrasi, ” pungkasnya

    (pra/beritasampit.co.id)