Ciptakan Situasi Aman,  Koramil Sungai Pinyuh Gelar Patroli Malam

    Editor: A Uga Gara

    MEMPAWAH -Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kantibmas) yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh rutin melaksanakan Patroli Malam di seputaran Kecamatan Sungai Pinyuh dan Kecamatan Anjongan, Minggu (27/1/19).

    Patroli digelar sesuai dengan perintah Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu, agar jajaran Koramil melaksanakan cipta kondisi di wilayah rayon masing-masing.

    Danramil 1201-02/SP Kapten Czi Joko Umbaran menjelaskan, patroli yang digelar malam tersebut merupakan perintah dari komando atas dengan sasaran patroli diantaranya objek vital, pertokoan dan sekolah-sekolah serta warga yang masih bergerombol pada malam hari yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

    Koramil 1201-02/SP, Pelda Bahrurroji yang memimpin patroli malam tersebut juga menyampaikan, selain melakukan patroli malam dirinya serta anggota patroli juga melakukan himbauan-himbuan keamanan kepada masyarakat.

    Bujang selaku warga masyarakat Sungai Pinyuh merasa bangga pasalnya dengan adanya Babinsa yang melakukan patroli malam hari dapat membantu menjaga keamanan.

    “Kami mengapresiasi kegiatan ini, warga sangat terbantu dengan adanya bapak TNI yang melakukan patroli malam hari,” ucapnya.

    (Pendam XII/Tpr/gra/beritasampit.co.id)