SMPN 4 Katingan Kuala Mengukur Kemampuan Siswa lewat Try Out UN

    KASONGAN – Hasil Ujian Nasional (UN) merupakan salah satu tolak ukur kemajuan dan mutu sebuah pendidikan. Hasil UN yang baik tentunya tidak lepas dari sekolah yang baik pula.

    Dalam rangka menghadapi UN tahun 2018/2019 mendatang. Pihak SMPN 4 Katingan Kuala melakukan Try Out UN sejak dini yang mulai dilaksanakan hari ini, Senin (28/1/2019).

    “Try Out ini bertujuan untuk mengukur kemampuan awal siswa dalam pemahaman materi mata pelajaran yang di UN kan,” terang Efapras Christiandi selaku Wakasek Kurikulum SMPN 4 Katingan Kuala.

    Ditambahkannya, dengan adanya Try Out ini agar nanti dapat dianalisis kekurangan dan kelebihan masing masing siswa oleh guru pengampu mata pelajaran yang diujikan.

    “Ini juga untuk kemudian menjadi dasar, materi mana yang perlu diperkuat, karena belum cukup dikuasai dan materi mana yang sudah cukup dikuasai oleh siswa,” terang Pras panggilan akrabnya.

    Ditambahkannya, Kalo sudah diketahui materi-materi mana saja yang belum dikuasai dari masing-masing pelajaran yang di UN kan. Pihaknya akan berupaya memaksimalkan pembelajaran yaitu dengan salah satunya pemberian materi kembali di les tambahan.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)