Diskominfo Berikan Workshop Manajemen Komunikasi di Sekolah

    KUALA KAPUAS – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat menjadi narasumber pada Workshop Manajemen Berbasis Sekolah dan Manajemen Kelas Berkualitas, Aman, Ramah dan Menyenangkan kepada para Guru MI, MTs serta MA pada, Selasa (29/1/2019) di City Mall Kuala Kapuas.

    Pada kesempatan tersebut Suwarno menyampaikan bagaimana komunikasi yang baik di sekolah seperti kepemimpinan kepala sekolah sebagai penentu kualitas sekolah dan lima kesalahan yang harus dihindari guru ketika mengajar yang tentu tidak lepas dengan komunikasi.

    Lanjut dia, dalam komunikasi antara guru dan murid harus ada kesinambungan antara satu dengan yang lain, serta guru juga harus bisa mengunakan bahasa yang tepat saat mengajar anak-anak.

    “Saat mengajar guru harus bisa mengunakan bahasa yang mudah dimengerti olah anak-anak terlebih saat mengajar anak SD kelas satu ataupun dua, terkadang agar anak mudah mengerti guru harus mengunakan bahsa daerah tersebut, berbeda saat mengajar anak-anak yang kelasnya lebih tinggi misal anak tinggat SLTP atau SLTA maka guru bisa mengunakan bahasa Indonesia seutuhnya,” ucap Suwarno dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.

    Untuk Workshop sendiri digelar sejak tanggal 28 sampai dengan 31 Januari 2019, selain itu juga ada Lomba Mengambar tingkat SD dan SMP serta Mewarnai tingkat TK dan PAUD yang digelar pada tanggal 30 Januari 2019, kemudian pada 1 Februari 2019 ada lomba vokal solo pop dan dangdut tingkat pelajar dan umum.

    (irfan/beritasampit.co.id)