Masyarakat Desa Hanaut Ucap Ikrar Kebangsaan Bersama Kapolsek

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT-Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur mengucapkan Ikrar Kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Hanaut, Iptu Jabidi Idar.

    Ikrar Kebangsaan untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakkan dalam persatuan hal terpenting untuk keutuhan berbangsa dan bernegara yang harus dijaga. Tentunya dalam falsafah Idiologi Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Kapolsek Pulau Hanaut, Iptu Jabidi Idar dalam memimpin ikrar Kebangsaan di Desa Hanaut menegaskan, sebagai abdi pemerintahan NKRI di kecamatan mendapat mandat untuk berikrar bersama anak bangsa di desa untuk menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa yang satu yaitu bangsa Indonesia.

    Dikatakan Kapolsek, Ikrar Kebangsaan yang dilaksanakan di Desa Hanaut bertujuan untuk menjaga lingkungan dengan kekompakan, rasa kebersamaan bermasyarakat dalam lingkungan wilayah Kecamatan Pulau Hanaut yang aman dan kondusip.

    “Alhamdulillah tekad serta ikrar kebangsaan yang kita lakukan bersama Kades serta aparatur dan warga lainnya disambut sangat antusias. Kita bersumpah siap menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Hanaut, Ardiansyah menyampaikan ucapan terimakasihnya atas pelaksanaan ikrar kebangsaan yang dilakukan Kapolsek serta jajarannya di wilayahnya.

    Bahkan dia menilai, dilaksanakan Ikrar Kebangsan di desa yang ia pimpin sangatlah tepat. Apalagi katanya, menjelang Pileg dan Pilpres 2019 tinggal beberapa bulan lagi. Pentingnya satu kebersamaan, kekompakan dalam menjaga kondusifitas wilayah. “Kami siap mendukung dan menjaga kamtibmas dari pihak-pihak yang menghancur,” ucap Kades.

    (mar/beritasampit.co.id)