Cegah Penyebaran DBD, Pemkab Kotim Lakukan Fogging

500
FOGGING: PUTRI/BS-Guna mencegah penyebaran virus dengue atau Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim gencar melakukan fogging atau pengasapan dilingkungan perumahan penduduk.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Guna mencegah penyebaran virus dengue atau Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim gencar melakukan fogging atau pengasapan dilingkungan perumahan penduduk.

“Saat ini ada kasus DBD yang menyerang masyarakat, oleh sebab itu Dinas Kesehatan gencar melakukan fogging guna mengantisipasi terjadinya penyebaran nyamuk,” ucap Roby Indra Wahyudi, Pengelola Program DBD dari Dinas Kesehatan setenpat, Rabu (30/1/2019).

Roby Indra Wahyudi mengatakan, fogging fokus dilakukan disekitar lokasi terjadinya kasus DBD, sehingga pengasapan ini dilakukan ditempat yang berpotensi sebagai tempat pengembang biakan nyamuk.

Baca Juga:   Rombongan DPRD dan Pemkab KotimĀ  Lakukan Koordinasi Bahas Asrama Mahasiswa

“Fogging ini merupakan langkah terakhir dalam melakukan pemberantasan penyebaran nyamuk DBD tesebut,”tambahnya.

Roby Indra Wahyudi berharap, masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungnya seperti melakukan 3M (Menutup, Menguras dan Mengubur), dengan seperti itu bibit nyamik DBD tidak bisa berkembang biak.

(put/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments