Destinasi Baru di Pulang Pisau “Cikrakkk Bisa Selfie Sama Pacar”

    PULANG PISAU – Jembatan Gantung Desa Purwodadi, tepatnya di Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau adalah tempat rekreasi atau destinasi wisata baru bagi warga setempat. Jembatan ini berukuran kurang lebih 50 meter, dengan lebar kurang lebih 2 meter. Sama seperti jembatan yang ada di daerah lain di Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Tapi, menariknya jembatan gantung ini menjadi destinasi wisata baru bagi warga setempat. Jembatan yang dibangun tahun 2018 ini ternyata menyimpan keistimewaan tersendiri, apalagi banyak pelajar yang memanfaatkan destinasi ini untuk foto selfie, begitu pula masyarakat umum lainnya yang memanfaatkan lokasi tersebut untuk santai disore hari.

    Salah satu siswi SMP Negeri 3 Maliku, Anisa mengaku, pemandangan dijembatan gantung cukup menarik dan satu-satunya jembatan gantung yang ada di wilayah Kecamatan Maliku. “Menarik Jembatanya, apalagi kalau kedepan dikelola dan bisa dijadikan tempat wisata,” kata Anisa. Selain itu dengan adanya jembatan gantung tersebut menarik masyarakat desa purwodadi untuk melintasi, bersantai dengan jalan kaki ketika sore hari.

    Ketua Karang Taruna Gelora Muda Desa Purwodadi, Lusiam Marhani menyambut baik dan sangat bersyukur dengan adanya jembatan Gantung tersebut, Jembatan tersebut dapat menjadi tempat santai jika disekitar jembatan di buat taman bahkan bisa menjadi objek wisata jika dikelola dengan baik.

    Kepala Desa Purwodadi Ismanto, mengatakan sangat bersyukur dengan dibangunya jembatan gantung tersebut, menjadikan Sebuah Desa Purwodadi yang pertama kali memiliki jembatan Gantung di kecamatan Maliku. “Alhamdulillah jembatan gantung sudah dibangun. Jembatan ini menghubungkan dari Jalan Poros ke SMAN 3 Maliku. Jadi anak-anak Pelajar SMA dapat melintasi jalan tersebut ketika berangkat maupun pulang sekolah,” ungkap Kades.

    (rilis lusiampulpis/beritasampit.co.id)