Dua Hari Ditahan Ngaku Mimpi Ketemu Tuhan, Tersangka Pembunuhan Ini Masuk Islam. Begini Ceritanya…

    Editor : Irfan

    KUALA PEMBUANG – Setelah dua hari berada di ruang tahanan Mapolres Seruyan. Tersangka pembunuhan bernama Kino mengalami kejadian yang cukup meankjubkan. Dimana ia bermimpi ketemu dengan sosok yang sangat bercahaya putih yang diyakininya adalah Tuhan.

    Dalam mimpi itu, sosok yang cahayanya sangat bersinar tersebut mangajaknya untuk masuk agama Islam.

    “Malam itu saya bermimpi ketemu sosok Tuhan dengan sinar cahaya putih yang sangat terang dan mengajak saya masuk Islam,” ujar Kino, Rabu (30/1/2019).

    Adanya mimpi itu, dirinya pun langsung memberitahukan ingin masuk Islam kepada petugas yang sedang piket tersebut.

    “Keesokan harinya saya masuk Islam dengan mengucapakan kalimat syahadat yang dipimpin oleh Kementerian Agama,” kata Kino, yang sebelumnya beragama Katolik.

    Kino pun kini bernama Muhammad Kino. Menurut dia, setelah masuk Islam ia merasa nyaman dan damai. Kino pun kini sudah bisa mengucapakan kalimat syahadat dan juga belajar sholat.

    Sementara itu, Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK memberikan alat sholat seperti sarung, baju koko, dan peci. Dan rencananya, atas perstujuan Kino akan disunat.

    “Kita akan panggil mentri sunat ke Polres Seruyan untuk menyunat saudara Kino, karena syarat untuk laki-laki muslim ialah salah satunya harus sunat,” katanya.

    Ia juga berpesan kepada Muhammad Kino semoga ini menjadi awal yang baik untuk berubah dan bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

    “Semoga dengan Kino masuk Islam bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan juga bisa mengontrol emosinya,” harapnya.

    (rdi/beritasampit.co id)