Jalan Lintas Provinsi Rusak Parah Dewan Kotim Desak Pemprov

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kotim M Shaleh kembali angkat bicara terkait banyaknya kerusakan jalan lintas Provinsi yang mulai di keluhkan oleh masyarakat seperti yang terjadi di jalan Lingkar Selatan, Kecamatan MB Ketapang.

    “Jangan biarkan penderitaan masyarakat Kotim terus berkepanjangan, coba turun dan cek kelapangan lihat kerusakan yang terjadi di ruas jalan Provinsi yang berlubang dan berbentuk kubangan semuanya perlu perhatian dan prioritas dari Pemprov,” Ujarnya Rabu (30/1/2019).

    Selain itu Shaleh juga menjelaskan ruas jalan lingkar selatan dan ruas menuju Kabupaten Seruyan mulai dari Desa Parebok, Sawang ,Kuin sampai lempuyang masih dalam kondisi yang sangat memperihatinkan.

    “Jalan sepanjang daerah pedesaan yang kita sebutkan itu kondisinya sangat memperihatinkan dan harus mendapat perhatian dan keberpihakan anggaran dari APBD tingkat I,” ujarnya.

    Menurutnya ruas jalan tersebut merupakan ruas vital dan jantung ekonomi kotim dan bahkan Seruyan. Fatalnya lagi akibat ruas lingkar selatan yang juga dalam kondisi rusak itu berimbas pada jalan dalam kota.

    “Imbasnya ke jalan dalam kota Sampit ini. Bahkan lalu-lintas sulit untuk ditertibkan. Kami dalam hal ini mendesak pemerintah provinsi untuk segera melakukan perbaikan dan pengaspalan jalan tersebut,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)