JOHANSYAH : ADD Harus Tepat Sasaran

    Editor: A Uga Gara

    PULANG PISAU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Johansyah meminta agar penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) harus tepat sasaran, agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat desa.

    “Penggunaan ADD, dan DD harus benar, dan tepat sasaran sesuai dengan kaidah peraturan, dan perundangan-undangan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat serta,” ucap Johansyah, Rabu (30/1/19) melalui via whatsapp.

    sebagaimana diketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan Lembaga Penegak Hukum sudah melakukan MOU, yang artinya setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tersebut selalu di pantau oleh Aparat Penegak Hukum.

    “Tidak perlu takut dalam menggukan dana tersebut sepanjang sudah memenuhi aturan, dan mekanisme, baik mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pelaksanaannya,” katanya.

    Menurutnya, dalam pelaksanaannya harus transparan terhadap masyarakat serta akuntabel dan apabila persoalan di desa tersebut dapat segera diambil langkah-langkah musyawarah mupakat untuk penyelesaiannya sehingga tidak sampai meluas dan menjadi issue yang tidak baik.

    “Kita akan terus mendorong, dan memberikan dukungan kepada kepala desa beserta perangkatnya dalam membangun menggunakan ADD, dan DD untuk menyejahterakan masyarakat desa,” tutupnya.

    (pra/beritasampit.co.id)