Warga Kameluh Baru Butuh Kelotok, Anggota DPRD Kota: “Ini Sesuatu yang Urgent”

    PALANGKA RAYA-Masyarakat Kelurahan Sabaru, Kota Palangka Raya mengharapkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar dibangun Gedung LSTA beeikut dengan fasilitas pendukungnya. Usulan tersebut mengingat keberadaan Kelurahan Sabaru cukup jauh dari pusat pendidikan setingkat yang ada di Kota Palangka Raya saat ini.

    Keinginan masyarakat tersebut terungkap dalam laporan reses Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Darah Pemilihan (Dapil) I yang disampaikan melalui Juru Bicaranya, Siti Salhah, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Selasa (29/1/2019).

    Selain mengusulkan pembangunan SLTA, masyararakat juga mengharapkan perbaikan dan pengaspalan Jalan Basir Jahan yang menembus ke SMPN 7 serta pembuatan drainase, karena pada saat hujan sering terjadi banjir yang meluap ke jalan.

    “Perbaikan jalan di beberapa titik wilayah Dapil tersebut agar terealisasi. Mohon pembuatan jalan pintas dari Jalan Adonis Samat menuju Jalan Mahir Mahar,” pinta Siti, sebagaimana membacakan laporan reses Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Dapil I.

    Untuk Kelurahan Kameluh Baru, warga masyarakat RT 05, minta segera melakukan perbaikan jalan menuju kantor kelurahan yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. “Usulan penimbunan jalan menuju kampung Kameluh Baru dipinggir sungai sebagai akses masyarakat dan anak-anak sekolah,” ucapnya.

    Kemudian masyarat di RT 04 memohon dibuatkan sumur bor untuk antisipasi kebakaran. Sementata ibu-ibu Kader PKK di Kemeluh Baru berharap diadakan pelatihan setiap bulan, disetiap pertemuan arisan dan usulan rehab bangunan Pos Yandu untuk sarana dan prasarana saat ini rusak berat.

    Diperlukan juga motor tiga roda sebagai pengangkut alat pemadam kebakaran. Kemudian usulan sarana transportasi masyarat dan anak dari kampung menuju ke darat seperti kelotok selama jalan tidak bisa dilewati. “Ini sesuatu yang urgent menurut kami (Anggota DPRD Palangka Raya, red),” ujar Siti.

    (gra/beritasampit.co.id)