Optimalkan PAD, Ini Langkah yang Dilakukan BPD Kalteng

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Dukungan secara teknis dalam rangka mensinergikan regulasi sangat diperlukan sehingga menjadi dasar untuk memungut atau mencari pendapatan asli daerah dan hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Provinsi Kalteng, Kaspinor pada Kamis (31/1/2019) di Palangka Raya.

    “Sinergitas tersebut selain antara lembaga, antar SOPD juga diperlukan sumber daya yang mampu memahami dan menguasai serta dapat mengimplementasikan peraturan yang ada,” ucap Kaspinor.

    Terlebih lagi dalam menghadapi situasi di lapangan seperti Kalimantan Tengah yang mempunyai wilayah yang sedemikian luas,” Lanjut Kaspinor. Selain itu lanjut Kaspinor pihaknya juga sudah melaksanakan rapat-rapat internal dan juga tim-tim mereka serta melakukan monitoring dan pengawasan.

    Meskipun pihaknya merasa masih terkendala khususnya terbatas dalam hal pembiayaan karena bagaimanapun ketika target ditingkatkan maka pembiayaan harus ditunjang untuk operasional tim serta peningkatan sarana dan prasarana.

    Selain itu yang tidak kalah penting adalah menumbuhkan kesadaran wajib pajak bagi masyarakat dan perusahaan khususnya yang berada di wilayah Kalimantan Tengah sebagai tanggung jawab sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    (apr/beritasampit.co.id)