Pemindahan SPBU Nelayan Bakal Dikawal SatPol Air Polres Kobar

    PANGKALAN BUN-SatPol Air Polres Kobar menyatakan kesiapannya mengawal bila terjadi pemindahan SPBU Nelayan dari Desa Kubu menuju Desa Keraya, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar.

    KasatPol Air Polres Kobar, IPTU Herbet S Simanjuntak mengatakan, kesiapan pihaknya tersebut mengawal dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) saat pemindahan berlangsung.

    “Aman-aman saja. Siang tadi, sekitar Pukul 14.00 WIB kami di Desa Kubu bersama anggota telah melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada warga desa,” ucap Herbet, Kamis (31/1/2019).

    sore.

    Herbet menjelaskan, pemindahan SPBUN dari Desa Kubu menuju Desa Keraya tersebut merupakan kesepakatan warga Desa Kubu saat pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati dan SPBU Nelayan yang sebelumnya dikelola oleh H Napsul, sekarang beralih pengelola.

    “Jadi untuk menjaga ketertiban umum, kami telah melaksanakan penyuluhan kepada warga Desa Kubu berupa himbauan, agar dalam rangka pemindahan SPBUN dari Desa Kubu ke Desa Kraya, tertib dan aman,” jelasnya.

    (man/beritasampit.co.id)