PT ASMR BGA Group Komitmen Bangun Jalan Penghubung Antar Desa, Ini Buktinya?

    Editor: Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – PT Andalan Sukses Makmur (ASMR) salah satu anak perusahaan dari BGA Group, bersama sejumlah Perusahaan Besar Swasta (PBS) lainnya, telah berhasil membangun jalan penghubung desa sepanjang 9,2 Km dengan total biaya Rp 4.741.840.000,-.

    Zaenal Mustofa, Corporate Affair BGA Group Kalimantan Tengah PT ASMR menjelaskan pihak sebagai mitra pemerintah tetap komitmen untuk membuka jalan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Kumai, bersama sejumlah perusahaan lainnnya yang tergabung dalam konsorsium.

    Bersama Tiga (3) PBS lainnya PT ASMR menyerahkan asset hasil pembangunan jalan penghubung antar desa yang dikemas melalui program konsorsium perusahaan. Rabu (30/1/2019)

    “Alhamdullilah kemarin Rabu 30 Januari 2019 acara penyerahan hibah pembangunan jalan penghubung antar desa, dari perusahaan kami telah diserahkan kepada Ibu Bupati Hj Nurhidayah disaksikan Wakil Bupati Bapak Ahmadi Riansyah dan sejumlah perusahaan lainnya,” kata Zaenal Mustofa Corporate Affair BGA Group Kalimantan Tengah, saat dikonfirmasi beritasampit. co.id. Kamis (31/1/2019).

    Menurut Zaenal, pembangunan jalan konsorsium yang dipercayakan kepada PT ASMR membuka jalan penghubung desa sepanjang 9,2 Km, mulai dari Kelurahan Kumai Hilir (seberang)–Desa Sungai Bedaun–Desa Sungai Pulau, Kecamatan Kumai dan pada 30 April 2018, Ground Breaking pekerjaan telah dibuka oleh Bupati Kobar.

    “Pekerjaan yang telah kami lakukan yakni pelebaran jalan dari 7 meter menjadi 20 meter. Parit kanan dan kiri jalan. Pengerasan jalan dengan ditimbun latriet, Panjang ruas jalan seluruhnya 9,2 Km dengan total biaya Rp. 4.778.400.000,-,” imbuh Zaenal Mustofa.

    Dijelaskan Zaenal Mustofa, berhasilnya pelaksanaan pembangunan jalan penghubung desa 9,2 Km, berkat dukungan semua pihak termasuk kesiapan dan pengawasan jajaran karyawan dan seluruh staf PT ASMR di Kumai, serta dukungan Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta masyarakatnya.

    “Khusus kepada seluruh masyarakat Kelurahan dan Desa, yang lahannya dengan sukarela dihibahkan untuk dijadikan jalan, bahkan ada beberapa titik membongkar sebagian rumahnya juga dengan sukarela.Kami atas nama perusahaan BGA Group mengucapkan terimakasih, atas bantuan dan dukungannya,” terang Zaenal Mustofa.

    Ditambahkan Zaenal, keberhasilan PT ASMR membangun jalan melalui program konsursium, bukanlah sebagai akhir dari kepedulian perusahaannya. Namun tentunya Perusahaan BGA Group tetap siap membantu Pemkab Kobar demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Kobar lebih sejahtera.

    (Man/Beritasampit.co.id)