Warga Pulang Pisau Diajak Tidak Golput

705

PULANG PISAU – Petugas relawan demokrasi mensosialisasikan tentang cara memilih yang benar dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Kali ini, petugas melakukan sosialisasi ditempat senam Lestari Desa Maliku Baru Kecamatan Maliku, Rabu (30/1/2019) Kabupaten Pulang Pisau.

Relawan Demokrasi yang telah dilantik beberapa waktu lalu ini langsung action turun kelapangan untuk sosialisasi tentang pemilu 2019. Endalia salah satu relawan demokrasi yang membidangi basis perempuan mengatakan, petugas sosialisasi ini berjumlah kurang lebih 20 Orang.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi 17 April 2019 Mendatang,” ungkap Endalia. Sementara Wayan Widya Astuti Ningsih yang membidangi Basis Komunitan mengatakan ada hal yang dijelaskan kepada masyarakat tentang tata cara memberikan hak pilihnya pada pemilu tahun ini.

Baca Juga:   Jaga Kualitas Darah, PMI Operasikan Alat Pendeteksi Infeksi Menular

Pertama, yaitu tentang cara mengecek DPT, menginformasikan waktu dan tempat pemungutan suara, mengin formasikan partai politik, menginformasikan calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD, lima warna surat suara seperti surat suara presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten.

“Selain itu kita juga menjelaskan cara mencoblos yang benar dan kerugian apabila kita tidak memilih. Intinya dalam sosialisasi ini kita mengajak masyarakat agar menjaga semangat demokrasi dan jangan Golput,” ucapnya.

(rilis lusiampulpis/beritasampit.co.id)