Ini Rute BRT Kota Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Hadirnya Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Palangka Raya akan membawa angin segar bagi masyarakat kota yang dijuluki Kota Cantik tersebut. Pasalnya kehadiran BRT tersebut akan menjadi salah satu solusi transportasi di Kota Palangka Raya.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy, kepada beritasampit.co.id, 1 Februari 2019, menjelaskan kalau BRT tersebut sudah ditunggu sejak 2 tahun lalu. Namun realisasinya baru tahun 2019. “Kami sudah meminta itu di pemerintah pusat sejak 2016 lalu, tapi baru terealisasi sekarang,” katanya.

    Rencanaya BRT ini akan beroperasi dengan dua koridor yakni koridor 1 dan 2. Rute yang dilalui dua koridor tersebut tidak akan sama dengan rute angkutan kota (Angkot) yang sebelumya sudah ada.

    “Rutenya tidak akan mengganggu rute angkot. Itu kita lakukan agar tidak mematikan angkot,” jelasnya.

    Koridor 1 akan megambil Rute Taman Pasuk Kameluh ke Dermaga Kereng Bangkirai. Koridor satu akan melewati jalur dari Taman Pasuk Kameluh, Jl Brigjen Katamso, Jl Imam Bonjol, Jl Seth Aji, Taman Nyahu Papan Taliwu, Jl RTA Milono, Dermaga Kereng Bangkirai, Jl RTA Milono, Jl Imam Bonjol, Taman Pasuk Kameluh.

    Sementara untuk Koridor 2 rutenya dari Bundaran Burung ke RSUD Palangka Raya. Koridor 2 akan melewati jalur
    Bundaran burung, Jl RTA Milono, Jl Trrans Kalimantan (Kalampangan), Bundaran Burung. (dib/beritasampit.co.id)