Sakariyas Harapkan Semua Pihak Ikut Sukseskan Program KIA

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Untuk mewujudkan tertibanya administrasi kependudukan dilaksanakan peluncuran Kartu Identitas Anak (KIA) di kabupaten Katingan yang merupakan amanat dari peraturan menteri dalam negeri nomor 2 tahun 2016 tentang kartu identitas anak.

    Demikian pidato yang disampaikan Bupati Sakariyas saat launching di aula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Katingan, Jumat (1/2/2019).

    “Dokumen kependudukan itu sendiri adalah dokumen resmi yang di terbitkan oleh instansi pelaksanaan dalam hal ini adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten katingan yang mempunyai kekuatan hukum sebagai alat bukti autentik yang dihasilkan dari pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil,” kata Sakariyas.

    Sebab menurutnya, bahwa ini semua sebagai contoh pemerintah dapat melaksanakan kerjasama atau kemitraan dengan pihak ketiga sebagai mitra bisnis untuk mendapatkan potongan harga atau diskon kepada anak-anak dalam bidang tempat bermain, rumah makan, taman bacaan, toko buku, dan yang lainnya, dengan menunjukan kartu KIA seperti di kota-kota besar yang sudah menerapkannya.

    “Dengan adanya kartu identitas anak ini, saya berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal baik oleh pemerintah, swasta dan masyarakat khususnya,” tegasnya.

    Setelah dibuka kartu identitas anak di kabupaten katingan, juga diharapkan pihak terkait secara bersama-sama aktif dalam mensukseskan program KIA untuk Katingan Bermartabat.

    “Saya atas nama pemerintah Kabupaten Katingan dan atas nama pribadi mengucapkan selamat dan sukses untuk program identitas anak. Semoga hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)