100 Hari Fairid – Umi Dirayakan di Bank Sampah

    PALANGKA RAYA – 100 Hari kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin – Ummi Mustika di rayakan di Bank Sampah, Jl Arut, Mendawai Kota Palangka Raya, Senin 4 Februari 2019. Perayaan 100 hari kerja rencananya akan ditandai dengn meluncurkan sejumlah program.

    Dalam sambutannya, Fairid mengatakan 100 hari kerja efektif merupakan bentuk tanggung jawab moral bersama Wakil Walikota Palangka Raya terhadap janji kampanye dalam mempertanggung jawabkan amanah masyarakat Kota Palangka Raya yang berupa capaian kerja efektif yang sudah dilaksanakan.

    Dengan dilaksanakannya program pembangunan sekaligus penyampaian informasi tentang apa saja program dan kegiatan yang telah dilakukan selama 100 hari kerja efektif dimaksud diharapkan mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan selanjutnya hingga akhir masa jabatan.

    “Pada akhirnya bermuara pada partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Karena kami percaya antara pemerintah dan masyarakat haruslah berjalan bersama dengan harmonis,” katanya.

    Fairid menambahkan, masyarakat pun perlu untuk berpartisipasi dalam pembangunan, memiliki kepedulian serta rasa memiliki. “Karena sekali lagi untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang Maju, Rukun dan Sejahtera untuk semua adalah merupakan tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

    Adapun Peluncuran/Launching beberapa kegiatan yang sudah berlangsung selama 100 hari kerja efektif Walikota serta Wakil Walikota Palangka Raya diantaranya, Bank Sampah Induk berikut manajemen Pengelolaan Sampah, Layanan Aplikasi Online Pengaduan Masyarakat (LAPOR) sebagai sarana tempat pengaduan masyarakat kepada pemerintah Kota Palangka Raya atas masalah yang berhubungan dengan pembangunan.

    Penyediaan WiFi gratis bagi masyarakat sebagai upaya meretas blank spot internet di Wilayah Kota Palangka Raya dengan 2 (dua) Titik Lokasi yakni di Taman Pasok Kameloh dan Taman Yos Sudarso dan akan ditambah lagi pada Tahun Anggaran 2019.

    Instalasi Pengelolaan Limbah (IPAL) di Jalan Sakan, Bus Rapid Transportation (BRT), Online system Submetion (OSS) yakni sebuah system pemdaftaran perusahaan secara online untuk mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran.(din/beritasampit.co.id)