Road Safety Festival Merambat ke Pelosok, Ini Aksi Polsek Parenggean

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Kepolisian Sektor Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar millennial road safety festival, Senin (26/1/2019).

    Kegiatan yang fokus utama terhadap generasi milennial ini bertujuan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang pelaku dan korbanya didominasi generasi millenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000.

    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Parenggean AKP Donny Bayuanggoro, dihadiri oleh Camat Parenggean Siyono dan diikuti sebanyak 70 orang anggota dari komunitas motor yang ada di kecamatan Parenggean.

    Acara yang diselenggarakan dihalaman Mapolsek Parenggean ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta kegiatan. Dalam sambutannya Kapolsek menyampaikan materi keutamaan dalam berkendara dengan baik di jalan.

    “Dalam kegiatan ini kami juga menyuarakan deklarasi millennial road safety festival yang diikuti oleh seluruh peserta,” kata Kapolsek Parenggean AKP Donny Bayuanggoro, Senin (4/2/2019).

    Selian itu kegiatan ini juga menggelar peragaan pemasangan ‘Klik’ helm kemudian dilanjutkan deklarasi. Berikut isi deklarasi yang disuarakan Polsek Parenggean.

    “Kami generasi Millennial dengan ini menyatakan sikap anti terhadap Hoax, Narkoba dan Radikalisme. Kami menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Mendukung pemilu damai 2019. Dan kami siap menjadi pelopor utama keselamatan berlalu lintas karena kami generasi produktif penerus bangsa,” ucap para peserta.

    Selesai melaksanakan upacara, Kapolsek bersama camat Parenggean serta puluhan orang peserta lainya melakulan touring di beberapa ruas jalan Kecamatan Parenggean, dengan menggunakan mobil dan motor.

    “Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung lancar aman dan tertib,” tutur Kapolsek.

    (im/beritasampit.co.id).