Menko Darmin Lelang Jabatan Eselon I & II, Siapa Minat?

    JAKARTA -Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam situs resminya membuka kesempatan berkarir untuk menempati posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pratama (Eselon II). Setidaknya, terdapat 9 posisi yang ditawarkan oleh Kemenko Perekonomian.

    Namun, posisi tersebut tidak terbuka untuk sembarang orang. Pihak Kemenko Perekonomian memiliki kualifikasi khusus bagi siapapun yang ingin menjajal peruntungan menempati posisi tersebut.

    Misalnya saja harus berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tentunya memiliki pengalaman atau sedang menduduki jabatan fungsional dalam kurun waktu lima sampai tujuh tahun.

    Tak hanya itu, mereka yang hendak mengajukan lamaran pun harus sudah menyerahkan SPT Tahunan dan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), dan berbagai surat pernyataan serta rekomendasi lainnya. Para calon pelamar juga tidak diperkenankan menjadi caleg dari partai politik.

    Foto: Jabatan Eselon I dan II

    Proses rekrutmennya pun terbilang cukup ketat dan rumit, karena mengharuskan para pelamar melalui tiga tahapan seleksi. Tahap pertama yakni seleksi administratif, tahap kedua kompetensi bidang dan penelusuran rekam jejak, dan tahap tiga yang terdiri dari seleksi kompetensi manajerial, presentasi dan wawancara dihadapan panitia rekrutmen, serta wawancara dihadapan Menko Perekonomian.

    Tertarik mencoba? Langsung saja cek informasi lengkapnya di situs resmi Kemenko Perekonomian, karena pendaftaran hanya dibuka mulai tanggal 4 Februari sampai 25 Februari 2019.

    Sumber: cnbcindinesia.com