Resmikan Bendung Berambai, Bupati Kobar : akan Dijadikan Obyek Wisata

412
Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menandatangani prasasti Bendung Berambai.

Editor: Irfan

PANGKALAN BUN – Usai melakukan panen raya padi di Desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Banteng, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meresmikan ‘Bendung Berambai’, Senin (4/2/2019).

Turut hadir unsur Forkopimda, kepala dinas, Camat Pangkalan Banteng dan undangan lainnya.

Hj Nurhidayah mengatakan, kegiatan panen raya padi tadi sekitar 166 hektare. Alhamdullilah, sambung dia, padinya mulus tidak ada kendala.

”Dan nanti lahan ini kedepannya akan dijadikan percontohan desa-desa lainnya di Kecamatan Pangkalan Banteng khususnya dan umumnya di wilayah Kabupaten Kobar,” ujar Nurhidayah.

Baca Juga:   Kobar Akan Bebas dari Obat dan Makanan Berbahaya?

Setelah melihat perkembangan lahan padi di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng, menurutnya bisa menjadi percontohan pertanian yang terintegrasi. Kemudian adanya bendung Berambai di desa ini yang telah dibangun PUPR Kobar, selain untuk kepentingan masyarakat juga untuk kepentingan pertanian.

“Dan saya sangat mengapresiasi kepada dinas teknis dan juga Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Perkebunan yang telah berinovasi terhadap visi dan misi pembangunan Kabupaten Kobar,” terangnyam.

Nurhidayah menambahkan, Bendung Berambai kedepannya akan dikembangkan menjadi obyek wisata.

”Untuk menambah destinasi wisata di Kabupaten Kobar, saya sangat mendukung Bendung Berambai ini dijadikan destinasi wisata kobar. Dan nanti Ayahhanda HM Ruslan AS juga akan menyumbang bibit ikan untuk di Bendung Berambai ini,” tukasnya.

Baca Juga:   Histeris Sang Cucu Warnai Detik-Detik Evakuasi Korban "Tergencet" Kontainer

(man/beritasampit.co.id)