Rumah Sakit Pratama Samuda Perlu Perhatian Khusus, Ini Alasannya

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama H Anang Sulaiman yang berlokasi di Jalan Bani Ibrahim, Kelurahan Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang wacananya akan segera diresmikan oleh Bupati Kotim pada Bulan Maret 2019 ini masih dinilai perlu perhatian khusus.

    Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Kotim asal Dapil III (Tiga) H Rudianur mengingat masih banyaknya falsilitas yang belum memadai dan terpenuhi sebagai rumah sakit yang bertipe D tersebut.

    “Terutama masalah kelistrikan, kalau lampu PLN mati secara otomatis rumah sakit tidak bisa beroperasi, sebab belum memiliki generator darurat. Kedua pelayanan belum bisa maksimal karena tenaga medisnya menurut kami perlu pelatihan khusus dalam hal pelayanan, dan penanganan,” ujar pria yang menjabat Ketua Komisi II ini. Senin (2/2/2019).

    Dia juga menekankan agar pemerintah daerah memberikan perhatian khusus berkaitan dengan hal-hal tersebut mengingat rumah sakit pratama itu bersifat kebutuhan yang sangat mendesak.

    “Lengkapi semua fasilitasnya dan untuk masalah pelayanan harus benar-benar profesional dan nyaman di mata masyarakat,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)