Yahya: Kabul Mustiman Layak Pimpin LPTQ Katingan Kembali

    KASONGAN – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Katingan periode 2016- 2019 dalam waktu dekat ini berencana menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) LPTQ Kabupaten Katingan.

    Hal itu disampaikan H M Yahya, SE, SH, M.AP, salah seorang pengurus LPTQ Kabupaten Katingan. Kata Yahya, sapaan akrab mantan Ketua Komisi 3 DPRD Katingan ini, Musda LPTQ akan dilaksanakan di kota Kasongan.

    “Kami akan mengundang pengurus LPTQ, Camat serta kepala KUA 14 Kecamatan di Kabupaten Katingan. Agenda Musda antara lain adalah; mendengar Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus periode sebelumnya, memilih pengurus LPTQ yang baru serta membuat program kerja,” jelas Yahya yang sedang menyelesaikan studi S3 Ilmu Sosial di Universitas Merdeka Malang ini.

    Perkembangan LPTQ di Katingan tak dapat dipungkiri mengalami perkembangan pesat hal ini merupakan buah hasil kerjasama yang baik antar ketua dan para pengurus.

    Menurut Yahya perlu pemimpin yang dapat mempertahankan semangat tim kerja agar mengembangkan LPTQ Katingan.

    Bahkan menurutnya Drs Kabul Mustiman layak dipilih kembali untuk memimpin LPTQ Katingan periode 2019- 2022 sebab dianggap sukses dan berhasil menakhkodai LPTQ Katingan periode 2016- 2019.

    “Dalam kepemimpinannya Pak Kabul relatif cukup akomodatif dalam menerima pemikiran anggota pengurus lainnya. Selain itu, Pak kabul sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa di Pemda Katingan adalah pejabat eselon dua. Ada semacam aturan baku bahwa Ketua LPTQ harus dijabat oleh pejabat eselon dua,” terang Yahya.

    H Kariansyah, S Ag, pejabat Kasi di Kemenag Katingan, yang saat ini sebagai Sekretaris LPTQ Kabupaten Katingan juga masih dibutuhkan tenaga dan pikirannya.

    “Mereka berdua (Red,) masih layak memimpin LPTQ, sudah terbukti dan yang paling penting kita memerlukan sosok yang mampu membawa sarana dakwah lebih pesat,” pungkasnya.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)