Penjual Bakso Ini Ketiban Untung di Hari Imlek

490
Mujiman, penjual Bakso saat dagangannya diborong Hartono Halim di hari pertama Tahun Baru Imlek 2019.

PANGKALAN BUN – Dihari pertama Tahun Baru Imlek – Gong Xi Fa Cai 2019 yang jatuh pada Selasa (5/2/2019) ternyata bagi Mujiman (39), penjual bakso ketiban untung.

Pasalnya, dihari itu dagangannya langsung diborong tokoh tionghoa sekaligus pimpinan Borneo Halim Group, Hartono Halim.

“Alhamdullilah Pak, dihari pertama Tahun Baru Imlek ini saya mendapat reziki cukup lumayan besarnya. Yah sekitar Rp 2.250.000,- dagangan saya diborong oleh Pak Hartono,” kata Mujiman saat dibincangi beritasampit.co.id, Selasa (5/2/2019) disamping rumah kediaman Hartono Halim, Jalan Pasanah Pangkalan Bun.

Baca Juga:   Umat Hindu Kobar, Lamandau, dan Sukamara Rayakan Nyepi

Mujiman dengan wajah ceria nampak sibuk mengatur racikan baksonya di beberapa mangkok yang diantar oleh istrinya. Dua anaknya pun juga sibuk membersihkan mangkok-mangkok.

“Karena sibuk melayani saya bawa dua anak dan istri untuk membantu melayani ratusan tamu-tamu yang berkunjung kerumah Pak Hartono,” ujarnya.

Menurut Mujiman, dirinya sama istri dan anaknya sejak kemarin sudah mempersiapkan racikan daging sapi untuk dijadikan bakso.

“Yah lebih dari 2000 pentol bakso saya bikin, kalau satu mangkok masing-masing lima pentol bakso beratri 400 mangkok dan mie serta bihunnya pun lebih dari 10 kilo. Alhamdullilah adalah kelebihannya buat makan anak dan istri,” ungkap Mujiman.

Baca Juga:   Lakukan Safari Gong Xi Fa Cai, Bupati Kobar Dapat Angpau

(man/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments