Sungai Manuhing Meluap Rendam Ratusan Rumah di Kelurahan Tehang

    KUALA KURUN-Akibat curah hujan tinggi, Sungai Manuhing meluap hingga merendam sekitar 150 rumah penduduk di Kelurahan Tehang, Kecamatan Manuhing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (5/2/2019).

    Apri, salah satu penduduk setempat kepada beritasampit.co.id menuturkan, kandalaman rumah yang terendam banjir tidak merata. Karena kontur tanah di Kelurahan Tehang tidak merata ketinggiannya. Namun air sudah menenggelamkan lapangan olahraga.

    “Kira-kira ketinggian air lebih dari 2 meter. Untuk deretan rumah yang berada di bagian tengah pemukiman, air yang masuk kedalam rumah sudah setinggi kurang lebih 1,5 meter,” tutur Apri, via telepon.

    Akibat banjir, sebagian penduduk yang rumahnya terendam air kini mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang berada di dataran tinggi. “Kalau untuk warga yang rumahnya bertingkat masih bertahan hingga air surut,” jelasnya.

    Dia menambahkan, banjir terjadi mulai sejak pagi tadi hingga sore ini. Dan dikawatirkan, sejumlah desa dibagian hilir juga mengalami yang sama.

    “Banjir seperti ini memang sering terjadi. Sejak tahun 2016 sampai hari ini, hanya tahun 2018 lalu yang tidak separah hari ini,” ucapnya.

    (gra/beritasampit.co.id)