Peresmian Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut oleh Jokowi Masih Belum Jelas

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA -Peresmian Terminal Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya yang baru oleh Presiden Joko Widodo bersama 11 bandara lainnya di seluruh Indonesia dikabarkan akan dilaksanakan, Kamis (7/2/2019).

    Namun tanda-tanda kedatangan orang nomor satu di republik ini ke Kota Palangka Raya tersebut, belum terlihat. Kesiapan Pemda Provinsi Kalteng dan instansi terkait lainnya dalam menyambut Jokowi juga belum terlihat sibuk.

    Beritasampit.co.id mencobamengkonfirmai langsung dengan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng, H Nurul Edy di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Kalteng mengatakan belum mendapat inforamasi.

    “Saya hingga hari ini masih belum ada mendapat informasi update terkait dengan peresmian bandara Cilik Riwut dan 11 bandara lainnya yang dipusatkan di Palangka Raya,” ucap Nurul Edy, Rabu (6/2/2019).

    Dia mengatakan bahwa dari pihak Pemprov Kalteng akan selalu siap terkait dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Kalteng, apalagi rencananya peresmian tersebut akan dihadiri oleh 11 Kepala Daerah dari 11 bandara yang akan diresmikan tersebut.

    Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Bandara Cilik Riwut Paryono juga menyampaikan bahwa saat ini tidak ada informasi update terkait dengan peresmian terminal baru bandara Tjilik Riwut.

    “Sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait acara tersebut. Biasanya kalau ada acara seperti itu satu atau dua Minggu sudah ada informasi” ucap Paryono saat diwawancarai via telpon.

    Terkait dengan informasi yang beredar bahwa Menteri Perhubungan yang akan meresmikan terminal baru bandara tersebut dia mengatakan bahwa belum ada informasi masuk terkait dengan hal tersebut dan meminta agar informasi yang beredar tersebut harus ada konfirmasi dari pihak terkait.

    Sementara itu dalam berita sebelumnya bahwa Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran beserta jajarannya meninjau terminal baru Bandara Cilik Riwut Palangka Raya pada Selasa (2/1/2019) yang lalu di kawasan bandara setempat.

    Orang nomor 1 di pemerintahan Provinsi Kalteng tersebut meninjau langsung terminal bandar udara yang pembangunannya sudah selesai hampir 100 persen.

    Saat diwawancarai oleh para awak media Gubernur Provinsi Kalteng H Sugianto Sabran mengaku bersyukur atas dibangunnya terminal bandara tersebut.

    Rencananya jika tidak ada halangan terminal bandara baru Cilik Riwut akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 7 Februari 2019.

    (apr/beritasampit.co.id)