Maksimalkan Fungsi Puskeswan

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Sukamara terus berupaya untuk memaksimalkan fungsi sarana dan prasarana yang telah dibuat yaitu memaksimalkan fungsi Areal Pertenakan Puskeswan dan Pembibitan Ternak.

    800

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Irlan Khodriansyah menerangkan jika areal peternakan puskeswa dan pembibitan ternak yang ada di Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara dapat dimaksimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang bagaimana mengembangkan ternak sehingga nantinya dapat memberikan pemasukan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Sukamara.

    “Kita hanya menbudidayakan ternak dengan harapan dapat menghasilkan baik itu telur dari unggas seperti bebek serta daging dan juga bibit ternak sesuai dengan yang kita inginkan,” ucap Irlan, Kamis (7/2/2019).

    Irlan menerangkan jika pikahnya telah mengembangkan pembibitan ternak ayam buras, bebek petelur, sapi. Bukan hanya itu untuk menghemat biaya pakan sapi DKPP Sukamara juga melakukan penanaman rumput gajah unggul untuk pakan ternak sapi.

    “Karena itu berbagai ternak kita kembangkan di Puskeswan ini dengan harapan nantinya masyarakat datang kesini dan belajar, bagaimana beternak yang benar dan pengembangannya, hasil akhirnya adalah peningkatan PAD untuk Kabupaten Sukamara,” pungkas Irlan.

    (enn/beritasampit.co.id)