Nah, Calon Ketua KONI Kotim Mulai Bermunculan

    SAMPIT – Tidak kurang dua hari lagi pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) digelar. Pemilihan Ketua KONI periode 2019-2024 ini rencananya digelar pada Sabtu (9/2/2019) di Hotel Aquarius Sampit. Sebelum berlangsung, ini nama-nama calon Ketua KONI yang mulai bermunculan, sejak Kamis (7/2/2019), yakni Achyar, H. Epi, Andri Rizky Agustian dan Rony Astrian.

    Saat ini, Achyar menjabat sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Kotim. Kemudian, H Epi, saat ini menduduki jabatan Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kotawaringin Timur. Selain itu juga ada Rony Astrian, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Cabang Kotim.

    Kemudian, Andri Rizky Agustian, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kotim, yang juga disebut-sebut sudah mengantongi dukungan dari sejumlah pihak. Seperti yang diketahui, syarat pendaftaran calon ketua, wajib mendapatkan dukungan 5 cabor dan 5 KONI kecamatan. Kemudian, peserta pendaftaran minimal 3 calon dari kalangan swasta tidak dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Adapun peserta yang memiliki hak suara dalam pemilihan ini nantinya yakni 24 cabang olahraga (Cabor), 17 koordintor olahraga kecamatan, 1 suara demisioner kabupaten, 1 suara KONI Provinsi. “Hingga kini blangko calon ketua dan undangan sudah kami serahkan. Mudah-mudahan pelaksanaan ini nantinya sukses,” kata panitia pelaksana Musorkab Raihansyah.

    (raf/beritasampit.co.id)