Perwira Pertama Tingkat Dua Ini Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna

    Editor : Maulana Kawit

    MUARA TEWEH – Terobosan baru ditorehkan anggota Polri di Kabupaten Barito Utara. Dalam Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Teweh Selatan, Aiptu Murdiani perwira pertama tingkat dua ini terpilih sebagai ketua periode 2019-2024. Murdiani merupakan anggota kepolisian pertama yang menjadi organisasi sosial kemasyarakatan ini.

    “Terimakasih atas kepercayaan pemuda di Kecamatan Teweh Timur. Mari sama-sama kita majukan Karang Taruna disini, tanpa dukungan dan kerjasama kita semua sulit untuk diwujudkan,” ujar Murdiani ketika menyampaikan sambutan setelah terpilih secara aklamasi, di Aula Kecamatan Teweh Timur, Rabu (6/2/2019).

    Temu Karya ini dihadiri perwakilan pemuda Kecamatan Teweh Timur dan dibuka Sekretaris Camat (Sekcam), Ester. Sekcam mengutarakan, Karang Taruna Kecamatan Teweh Timur yang terbentuk diharapkan dalam melaksanakan program sebagai sarana pengembangan warga yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial.

    “Terutama generasi muda di wilayah desa untuk bergerak di bidang kesejahteraan sosial,” ungkap Ester didampingi pengurus Karang Taruna Kabupaten Batara yang dihadiri Ketua Roby Cahyadi dan Sekretaris Saleh Purwanto.

    Ester mengingatkan, tugas utama Karang Taruna adalah bersama pemerintah serta masyarakat menyelenggarakan pembinaan generasi muda. Termasuk penanganan masalah sosial.

    Adapun bidang pembinaan generasi muda itu, lanjut dia, mencakup pendidikan/pelatihan, usaha kesejahteraan sosial, kelompok usaha, kewirausahaan, publikasi/infomasi, kerohanian dan pembinaan mental, olahraga dan seni budaya, lingkungan hidup, hubungan masyarakat dan kerjasama kemitraan, serta pariwisata.

    (SHP/Beritasampit.co.id)