Achyar Terpilih Ketua KONI Kotim Periode 2019-2024

    SAMPIT – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IV Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terlaksana dengan baik, Sabtu (9/2/2019). Akhirnya, Achyar terpilih melalui aklamasi dan diamanatkan menahkodai KONI untuk kepengurusan masa bakti 2019-2024.

    Sebelumnya, dari hasil penjaringan bakal calon Ketua KONI, terdapat tiga calon diantaranya Achyar, H. Evi dan Yanero. Dari hasil tersebut, Achyar memenuhi persyaratan dari bakal calon menjadi calon Ketua KONI. Sehingga hasil penjaringan yakni Achyar memeiliki 15 dukungan dari cabang olahraga (cabor) 17 dari kecamatan dengan total 32 dukungan.

    Kemudian, H. Evi mendapat 3 dukungan dari cabor, tidak ada dukungan dari kecamatan dengan total 3 dukungan. Kemudian, Yanero mendapat 2 dukungan dari cabor dan tidak ada dukunagn dari kecamatan sehingga total mendapat 2 dukungan.

    Dari hasil tersebut, Pimpinan Sidang Wim RK Benung membacakan hasil keputusan yakni hasil penjaringan bakal calon dan ditetapkan menjadi calon. Berdasarkan aturan bahwa bakal calon yang berhak menjadi calon Ketua KONI yakni harus memiliki 5 dukungan dari cabor dan 5 dukungan dari kecamatan.

    Sehingga dari hasil tersebut, Achyar menjadi satu-satunya calon dan langsung ditetapkan menjadi Ketua KONI terpilih melalui Aklamasi. “Terimakasih atas dukungannya, mohon bimbingan dari semua pihak. Mudah-mudahan KONI terus maju untuk Kotim lebih baik lagi,” ungkap Achyar.

    (raf/beritasampit.co.id)