DPRD Kota Dukung Pemkot Palangka Raya Kembangkan Tanaman Bawang Merah

    PALANGKA RAYA-Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mendukung keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya mengembangkan tanaman bawang merah.

    Dukungan tersebut menanggapi keinginan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya yang memprogramkan penyediaan 15 hektare lahan untuk pengembangan tanaman bawang merah pada tahun 2019 ini.

    Menurut Sugianor, selama ini bawang merah yang dipergunakan masyarakat Kota Palangka Raya kebanyakan masih berasal dari luar kota.

    “Tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini kita masih bergantung kepada pasokan bawang merah dari luar kota Palangka Raya, bahkan luar pulau Kalimantan,” jelas Sugianor, belum lama ini.

    Sugianor yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kalteng ini mengungkapkan, alangkah lebih baiknya apabila Palangka Raya kedepan bisa menjadi salah satu penyuplai bawang merah ke luar kota.

    “Bagus lagi jika kita bisa swasembada bawang merah. Karena Palangka Raya ini sebenarnya memiliki potensi yang bagus disektor pertanian, namun mungkin dukungan pemerintah terhadap petani yang belum maksimal,” tukasnya.

    (gra/beritasampit.co.id)