Pentingnya Jaga Pola Hidup Sehat dan Kebugaran Tubuh Melalui Olah Raga

    SINGKAWANG– Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa menggelar kegiatan olah raga bersama prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Brigif 19 di lapangan hitam Brigif 19/Kh, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (9/2/2019).

    Komandan Brigif 19/Kh, Kolonel Inf Fredy Sianturi mengatakan, kegiatan senam bersama dilaksanakannya dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran Prajurit beserta anggota Persit Brigif 19, juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolah raga.

    “Olahraga merupakan kebutuhan, untuk itu mari kita bersama-sama selalu laksanakan olah raga supaya tubuh selalu sehat baik jasmani maupun rohani serta jauh dari penyakit,” ujar Danbrigif 19/Kh.

    Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Disamping kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi untuk kita semua yang hadir di sini. Sebagai sarana berinteraksi untuk meningkatkan keakraban dan keharmonisan anggota dan keluarga, ujar Danbrigif 19/Kh.

    Kegiatan senam diawali dengan peregangan untuk melenturkan otot-otot guna menghindari cidera, dilanjutkan senam bersama yang dipandu oleh instruktur dari sanggar senam Body Fit dan Wahana kota Singkawang.

    Turut hadir Kasbrigif 19/Kh, Para Perwira Brigif 19/Kh serta seluruh anggota, Ketua Persit KCK Cabang LX Brigif 19 dan anggota Persit KCK Cabang LX Brigif 19/Kh.

    (rls/gra/beritasampit.co.id)