Polres Kapuas Gelar Jalan Sehat Millenial Road Safety Festival

849
Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro (tengah), Wabup Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor dan undangan lainnya berfoto bersama dengan warga yang mendapatlan hadiah utama jalan sehat bertajuk Millenial Road Safety Festival, Minggu (10/2/2019).

KUALA KAPUAS – Polres Kapuas menggelar kegiatan jalan sehat, Minggu (10/2/2019). Kegiatan tersebut merupakan puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival dengan tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang Zero Accident”.

Jalan sehat yang dipusatkan di area Care Free Day Kota Kuala Kapuas tersebut diikuti ribuan masyarakat.

Turut hadir Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro SIK MSi, Dandim 1011 Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, para Kabag dan Kasat Polres Kapuas, dan undangan lainnya.

Baca Juga:   Pemkab Kapuas Ajukan Delapan Raperda ke DPRD

Nafiah menyampaikan, pihaknya selaku pemerintah daerah dan masyarakat Kapuas menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan itu dapat meningkatkan rasa sadar melaksanakan ketertiban berlalu lintas.

“Kepada masyarakat Kapuas mari berhati-hati saat berkendara, patuhi lalu lintas demi Kabupaten Kapuas yang tertib dan gemilang,” ujar Nafiah.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengungkapkan bahwa kegiatan Millenial Road Safety Festival ini digelar serentak seluruh Indonesia. Kegiatan ini, sambung dia, bertujuan untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas, khususnya kepada generasi millenial.

“Kan tahun ini banyak terjadi laka lantas yang mengakibatkan meninggal dunia, korbannya dari kaum millineal, dari umur 17 sampai 35 tahun. Nah dengan kegiatan ini kita mengingatkan tentang pentingnya keselamatan saat berlalu lintas dengan harapan masyarakat, terutama kaum millenial atau kaula muda patuh terhadap lalu lintas sehingga mengurangi angka laka lantas,” ujar Tejo.

Baca Juga:   Masyarakat Desa Batanjung Sambut Gembira Mawardi Berpasangan Dengan Muhajirin

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi mendukung kegiatan Millenial Road Safety Festival yang terbentang sepanjang 500 meter oleh seluruh peserta yang hadir. Dimeriahkan pula dengan penampilan freestyle asal Banjarmasin.

(irfan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments