RTRWK Belum Selesai Dievaluasi Provinsi, Pembahasan RPJMD Kota Palangka Raya Alot Hingga Diskor

210
Ketua Pansus RPJMD Kota Palangka Raya 2018-2023 yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra,SE

PALANGKA RAYA-DPRD Kota Palangka Raya kembali menggelar Rapat Pansus dalam rangka membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya tahun 2018-2023, Senin (11/2/2109).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pansus yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra tersebut merupakan rapat untuk yang kedua kalinya setelah rapat pada tanggal 4 Februari lalu.

Menurut Beta, dalam rapat tersebut sudah ada beberapa poin yang sudah ditambahkan dalam RPJMD dan dilakukan sendiri oleh pihak eksekutif. “Sudah ada beberapa poin yang diakomodur, baik dalam batang tubuh maupun dalam lapiran dari RPJMD tersebut,” jelas Beta.

Baca Juga:   Riset MarkPlus Insight: POLRI PROMOTER Semakin Dipercaya Masyarakat

Namun demikian, Politisi PAN ini mengatakan, dalam rapat pansus yang baru saja digelar untuk kedua kalinya tersebut, rapat masih alot lantaran Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah Kota (RTRWK) Palangka Raya yang masih di evaluasi oleh pihak Pemerintah Provinsi.

Oleh karenanya, tambah Beta, dalam pembahasan tersebut cukup alot terutama terkait dengan tahapan, apakah penetapan RPJMD ini menunggu RTRWK selesai lebih dulu, atau bisa seiring. Misalnya, RTRWK dievaluasi sementara RPJMD tetap jalan tahapannya. Atau harus menunggu RTRWK tersebut selesai, baru penetapan RPJMD.

Baca Juga:   Tekan Angka Kecelakaan Lalin, Ketua DPRD Kota Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas

“Tadi ada beberapa versi, baik dari Pansus maupun dari Pemerintah Kota. Karena belum ada kesepakatan, rapat diputusnya diskor kembali dan kita akan konsultasi lebih dulu dengan Pemerintah Provinsi. Rencananya akan dikonsultasikan besok,” ucap Beta.

(gra/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments