Sukamara Miliki Potensi Besar di Pertanian, Ini Buktinya?

319
Keterangan Foto : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi saat memanen padi di Kelurahan Jelai.

Editor : Maulana Kawit

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa potensi pertanian khususnya padi di Bumi Gawi Barinjam sangat besar hal itu terlihat dari hasil panen kelompok tani Sehati 4 di Kelurahan Kuala Jelai, Kecamatan Jelai yang menggelar panen raya padi pada Senin (11/2/2019).

Hasil panen kelompok tani Sehati 4 mencapai 5,6 ton per hektar dengan luas lahan potensial 40 hektar dengan luas lahan secara keseluruhan di Kecamatan Jelai yang mencapai 75 hektar.

“Panen raya ini sebenarnya untuk memotivasi petani lain di Sukamara agar dapat juga panen raya,” kata Ahmadi saat menghadiri panen raya.

Baca Juga:   124 Peserta Adu Kemampuan di Festival Seni Rebana Klasik dan Hadrah

Menurutnya, wilayah Kecamatan Jelai memiliki potensi pertanian yang besar, sehingga Pemerintah Daerah terus mendukung upaya peningkatan pertanian.

“Pemerintah tetap memberikan prioritas ke pertanian dalam arti luas, termasuk perikanan karena memang potensi daerahnya ada,” ucap Ahmadi.

Dirinya berharap, daerah yang meraka pimpin lima tahun kedapan ini mampu memaksimalkan potensi yang ada, selain itu pihaknya juga konsisten menjadikan pertanian salah satu prioritas yang akan dikembangkan.

“Dengan kita prioritaskan pertanian, impian kita untuk bisa swasembada beras baik tingkat regional maupun nasional bisa tercapai,” tukas Ahmadi.

Baca Juga:   Melayani Dengan Ikhlas Menjadi Semboyan ASN Sukamara

(enn/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments